Belajar LEADERSHIP dari Tokoh Yusuf Bag. 2.


 

Unsur “LEADER” dalamdiri Yusuf

  1. “L” dari Leader, yaitu Yusuf sebagai “Learner.” Dalam bab ini, penulis menyoroti pribadi tokoh Yusuf sebagai seorang “learner” dari tiga sisi, yaitu : tempat dan waktu belajar, kemampuan belajarnya dan hasil pembelajaran tersebut.
  2. “E” dari “LEADER” yaitu Yusuf sebagai seorang yang  “exelent.” Dalam bab ini, penulis menyoroti pribadi tokoh Yusuf sebagai seorang yang “ekselen.” Ekselensi ini terlihat dalam cara serta sikapnya melewati hari-hari kehidupannya. Sekali pun ia dapat menghindar dari tuntutan-tuntutan yang diharuskan dalam kehidupannya, namun ia senantiasa memberikan yang terbaik, melebihi dari yang dapat diberikan oleh orang-orang di sekitarnya.
  3. “A” dari “LEADER” yaitu “Attitude.” Dalam bab ini, penulis menyoroti pribadi tokoh Yusuf sebagai seorang yang memiliki “atitude.” Untuk menjelaskan “atitude“ini, penulis membaginya menjadi tiga sub bab, antara lain: Masalah-masalah Yusuf, Respons Yusuf terhadap masalah, dan atitude Yusuf versus realita.
  4. D” dari “LEADER” yaitu “dreamer” Dalam bab ini, penulis menyoroti pribadi tokoh Yusuf sebagai seorang “dreamer.” Seorang pemimpin dikenal karena ia merupakan seorang “dreamer.”  Tanpa “dream” seorang pemimpin hanyalah “pemimpin posisi,” dan bukan “pemimpin sejati.” Yusuf dikenal sebagai “a good dreamer” and “a good translate dream.”
  5. “E” dari “LEADER.” Dalam bab ini, penulis menyoroti pribadi tokoh Yusuf sebagai seorang “encourger.” Bagaimanakah Yusuf mempengaruhi orang-orang di sekitarnya? Dan bagaimana dampak dari “encorage” yang diberikannya kepada setiap orang?
  6. “R” dari “LEADER.” Dalam bab ini, penulis menyoroti pribadi tokoh Yusuf sebagai seorang yang responsible. Untuk menjelaskan ini, penulis mencoba membaginya menjadi beberapa sub bab, antara lain : tanggung jawab Yusuf kepada orang tuanya, di rumah Potifar, di penjara Mesir, dan di istana raja Firaun.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: