Katakan Tidak Pada Korupsi


Bahan Bacaan: Amsal 30: 7-9

 

Sahabat, apakah sahabat pernah mendengar slogan “Katakan tidak pada Korupsi?”  Slogan ini sangat baik dan enak untuk di dengar. Siapa pun pasti suka mendengarkannya. Slogan ini harusnya sering diperdengarkan agar banyak orang  dapat terhindar dari korupsi.Yes or no.png

Say no to corruption.pngOh iya sahabat, apakah sahabat sudah tahu arti dari kata korupsi itu? Kalau belum mari perhatikan arti kata tersebut. Menurut kamus Besar Bahasa Indonesia V 1.3, kata “korupsi” memiliki arti : penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan dsb) untuk keuntungan pribadi atau orang lain; dan tindakan ini juga dapat mencakup waktu.” Mungkin sahabat berpikir nah itu kan hanya mengenai uang dan waktu saja. Stop,jangan langsung puas dulu sahabat. Setelah penulis meneliti pada kamus Bahasa Inggris-Indonesia V. 2.4, penulis menemukan kata “korupsi” atau Inggris  – “Corruption” memiliki arti “korupsi, Kecurangan,dan atau mengubah di luar dari aturan yang sudah ditetapkan. Kata “corruption” berasal dari kata dasar “Corrupt.” Kata ini bisa sebagai kata sifat yang berarti korup,jahat, dan buruk. Kata ini juga bisa sebagai kata keterangan yang berarti menyuap,merusak,mengubah.” Jadi korupsi dapat berarti tindakan atau perbuatan yang dilakukan tidak sesuai dengan standarnya.

Sahabat, hari ini Agur bin Yake dari masa mengajarkan betapa pentingnya hidup dengan mencukupkan diri. Tidak curang, tidak berbohong, tidak rakus. Rajin bekerja dan tidak bermalas-malasan. Untuk dapat terhindar dari perbuatan yang korup, Agur bin Yake dari masa juga mengingatkan kita untuk senantiasa mengingat betapa besar dan mulianya nama TUHAN.

 

 

Doakan : “Agar semua pemimpin di negara kita tercinta dapat mengekang diri dari perbuatan yang korup.”

 

Doaku : “Tuhan terima kasih untuk firman-Mu hari ini yang mengingatkan saya agar tidak korupsi.”

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: