Berjalan dalam pimpinan Tuhan


Bahan Bacaan :Kejadian 12: 4-7

Hari ini kita akan belajar dari seorang tokoh bernama Abraham. Abraham adalah seorang tokoh yang berjalan dalampimpinaAbramn Tuhan. Ia lahir dan besar di daerah Haran, dari keluarga yang tidak mengenal Tuhan. Namun Abraham berbeda dari saudara-saudaranya. Ia percaya bahwa Tuhan itu bukanlah sesuatu yang di buat dengan tangan manusia, tetapi justru Dialah yangmembuat manusia.

 

Melihat perbedaan Abraham dari saudara-saudaranya itu, Allah pun memilihnya dan menyuruhnya keluar dari Haran  dan pergi ke negeriyang akan Tuhan Tunjukkan kepada-Nya. Waktu itu Abraham berumur tujuh puluh lima tahun, ketika ia berangkat dari Haran.  Ia membawa Sarai, isterinya, dan Lot, anak saudaranya, dan segala harta benda yang didapat mereka dan orang-orang yang diperoleh mereka di Haran; mereka berangkat ke tanah Kanaan, lalu sampai di situ.

Apakah Abraham cukup puas dan kemudian melupakan Tuhan setelah sampai di tanah Kanaan? Tidak sahabat. Abraham tetap belajar mendengarkan suara Tuhan yang akan memberikan petunjuk kepadanya. Ia melakukan persis seperti yang Tuhan perintahkan kepada-Nya. Itulah sebabnya Tuhan selalu memimpinnya selama hidup di tanah Kanaan sebagai orang asing.

Ayat Emas:

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Ibrani 11: 1

Aktivitas hari ini : Tolonglah pak John untuk menemukan Alkitabnya.

Doakan :     “Agar kedamaian menjadi nyata di Indonesia, dan agar bangsa Indonesia memelihara kelestarian alam Indonesia.”

Doaku : Tuhan, saya berterima kasih karena Tuhan sudah memberikan kami bangsa indonesia tercinta.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: