Jangan Merusak Bumi Kita


Bahan Bacaan : Kej 13: 14-17

 Aduh gerah, gerah, dan gerah. Ke mana pun pergi selalu panas, dan tidak ada lagi tempat yang teduh dan sejuk, keluh Adi. Tiba-tiba langit yang tadinya cerah berubah menjadi gelap gulita. Tidak lama kemudian terdengar bunyi guntur mengelegar dan disambung dengan sinar halilintar. Lalu hujan pun turun dengan lebatnya dan banjir deh. Huh… kenapa sih bumi ini tidak bersahabat dengan kita,  keluh Adi sekali lagi.

Pengalaman Adi adalah salah satu benntuk ketidak nyamanan yang dapat saja kita alami. Belakangan ini, tentu sahabat pernah mendengar atau melihat bencana alam dalam bentuk yang lain, misalnya tanah longsor seperti pada gambar di samping ini.

Hari ini bacaan kita mengingatkan kepada kita bahwa bumi yang di atasnya kita tinggal adalah pemberian Tuhan. Bacaan kita juga mengingatkan bahwa bumi ini juga akan menjadi tempat tinggal manusia sesudah kita. Oleh karena itu kita harus memelihara bumi ini.

Mulailah dari hal termudah yang dapat sahabat kerjakan. Contohnya:  “jangalah membuang sampah sembarangan, jangan merusak pohon dan tanaman hijau di sekitar kita, atau mari mulai menanam bunga-bunga di pekarangan rumah.

 

Aktivitas kegiatan:  Hafalkanlah Mazmur 34: 16 ini:

 “Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong”

 

Ayat Emas :  Siapa memelihara pohon ara akan memakan buahnya,…  (Amsal 27:18a)

Doakan : Agar semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya memelihara bumi dari sejak sekarang.

Doaku :                 Tuhan Yesusku, terima kasih untuk bumi yang telah Engkau berikan untuk kami tinggali. Ampunilah kami jika selama ini kami kurang merawatnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: