Hutang Darah


Hari ini saya mengikuti Istriku membantu pelayanan Paskah di GBI Mawar sharon Kelapa Gading.  Pelayanan ini bertujuan untuk mengingatkan anak-anak tentang pentingnya penginjilan. Hal ini didasarkan kepada pengorbanan Yesus Kristus oleh karena kasih-Nya kepada umat manusia.

Dalam acara tersebut diingatkan tentang pkok-pokok penting yang disingkat dengan SMAYi (Surga, Manusia, Allah, Yesus, Iman). Surga adalah tempat Allah yang Maha kudus. Allah itu Kudus adanya, sehingga Ia tidak mungkin membiarkan sesuatu dari luar dirinya mengotorinya. Allah itu kasih adanya, sehingga Ia tidak menghendaki seorang pun binasa. Namun Ia juga adalah Allah yang Adil, sehingga ia harus memberikan ganjaran terhadap dosa. Hukuman bagi dosa itu adalah Kematian kekal. Sama halnya dengan orang yang hendak membuat satu adonan kue bolu dengan sepuluh butir telur. setelah 9 telur dipecahkan, kemudian telur yang kesepuluh ketika dipecahkan ternyata busuk, maka ga mungkin telur yang satu itu dimasukkan ke adonan tadi. sebab jika tetap dimasukkan maka akan merusakkan adonan dengan sembilan butir telur yang tadi. begitu juga dengan dosa, sekali pun dosa itu sangat kecil , namun Allah tidak akan membiarkannya masuk sorga.

Setelah mengikuti acara-demi acara, saya teringat kembali akan metode EE (Evanggelism Explotion) yang di kembangkan DR. James D. Kennedy.  Entah kenapa hati saya teringat dengan karya pengorbanan Yesus di kayu salib Golgota. Sungguh malu rasanya menjadi orang yang terutang darah kepada Yesus. Ia telah membiarkan darah-Nya tercurah karena kasih-Nya kepada saya, oleh karena itu saya merasa bahwa saya pun harus berkorban untuk memberitakan kasih-Nya kepada banyak orang lain.

TUHAN yang Maha Kudus, mampukanlah hamba-Mu ini menjadi saksiMu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: