Mau Pintar, Belajar dong!


Bahan Bacaan :  Keluaran 8: 6-10

 

Mau Lulus dengan nilai terbaik, Belajar yang RAJIN!

Mau Lulus dengan nilai terbaik, Belajar yang RAJIN!

Kemerdekaan atau Pembebasan dari penjajahan bangsa asing adalah hak semua bangsa. Tidak lama lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan kita yang ke-68 tahun. Negara kita pernah dijajah oleh bangsa Belanda selama 350 tahun lamanya. Selama itu, nenek moyang kita menderita. Suatu masa yang sangat tidak enak. Suatu waktu nenek moyang kita menyadari bahwa mereka harus melepaskan diri dari penindasan bangsa Belanda.

Atas dasar kesadaran itu, nenek moyang kita mulai memikirkan apa saja yang harus mereka lakukan untuk dapat menang melawan Belanda.  Oleh karena itu mereka mulai bergiat untuk memperlengkapi diri dengan segala hal yang diperlukan untuk dapat mewujudkan negara Indonesia yang merdeka. Salah satu cara yang cerdas yaitu dengan bergiat mempelajari berbagai ilmu pengetahuan. Mereka juga berlatih keras supaya dapat menggunakan senjata api layaknya tentara Belanda. Nenek moyang kita tidak mau dihalangi oleh situasi yang sulit pada masa itu. Sebab mereka sadar bahwa kemerdekaan itu harus diperjuangkan.

Hari ini kita membaca Musa dipakai oleh Tuhan untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir. Musa dipersiapkan Tuhan untuk membebaskan Israel dengan memperlengkapinya berbagai ilmu pengetahuan di Istana Mesir selama 40 Tahun, kemudian memperlengkapinya dengan keahlian untuk dapat mempimpin bangsa Israel  selama 40tahun lagi. Waktu yang lama bukan? Ini membuktikan bahwa kemerdekaan suatu bangsa bukanlah sesuatu yang main-main. Sekarang kita bertanggung jawab untuk mempertahankan kemerdekaan Bangsa kita. Jadi jangan pernah malas-malasan belajar. Berjuang, Berjuang dan teruslah berjuang.

 

Ayat Emas

“Janganlah membiarkan matamu tidur, dan kelopak matamu mengantuk.”

Amsal 6:4

 

Tugasmu: Hafalkanlah Amsal 1: 7 :Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.”

 

Doakan :  Agar banyak anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Tuhan dapat belajar dengan layak.

 

Doaku:     “Tuhan terima kasih untuk firman-Mu yang mengajarkanku betapa pentingnya belajar sungguh-sungguh, khususnya karena saya adalah bagian dari bangsa Indonesia.”

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: