Malas-malasan dan egois! Ngaklah yao!

  Bahan Bacaan :Amsal 6: 6-8

 

Kapankah hari lahirnya Pramuka di Indonesia? __-__-____ . Berarti tahun ini Pramuka di Indonesia berusia ___ tahun. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Rakyat Muda yang Suka Berkarya.

antSahabat, tahukah kamu mana lebih besar manusia dari pada semut? Tentu saja jawabannya adalah manusia. Salomo menegaskan apabila seseorang suka bermalas-malasan, ia harus pergi dan belajar semut. Karena semut  adalah mahluk yang suka berkelompok,dan suka bekerja keras.

Sahabat, apakah sahabat tidak malu kalau ternyata pujian diberikan kepada semut dan bukan kepada sahabat? Masa kalah sama semut? Malu dong? Hari gini masih malas-malasan dan hanya mikirin diri sendiri, enggaklah yao.

Sahabat, mungkin kamu tidak masuk ekskol, eh exschool Pramuka, bukan berarti bahwa sahabat harus kalah dalam berkarya. Sahabat,ingatlah bahwa sahabat diciptakan Tuhan serupa dan segambar dengan-Nya. Tuhan menciptakan kita dengan kemampuan khusus untuk menciptakan karya-karya yang bergunauntuk diri kita dan juga untuk orang lain.

 

Aktivitas kegiatan: Isilah bagian yang masih kosong sehingga peribahasa di bawah ini menjadi lengkap

 

Rajin pangkal P____I

Malas pangkal B______

Hemat pangkal K___

Bor___ Pangkal Miskin

 

Ayat Emas :

Si pemalas dibunuh oleh keinginannya, karena tangannya enggan bekerja.

Amsal 21: 25

 

Doakan : Anak-anak Tuhan di seluruh Indonesia supaya tidak berhenti berkarya.

Doaku   : Tuhan Yesus berikanlah kami kemampuan menjadi seorang yang kreatif.

 

Tinggalkan komentar